Profil Komunitas Atap Alis


Atap alis merupakan komunitas yang berangkat dari sebuah keinginan untuk mendapatkan ruang berekspresi, ruang penyaluran kreatifitas dan ide yang inovatif. Banyaknya ide di kepala akan menjadi tidak berarti dan sia-sia, jika tidak dituangkan dalam sebuah karya. Berangkat dari niat yang sederhana itulah, Atap Alis ada diantara sesaknya kota metropolitan ini.



Atap alis terbentuk pada Desember 2006. Terdiri dari beberapa orang yang sebelumnya pernah terlibat dalam berbagai macam aktifitas. Awalnya, Atap Alis berkeinginan untuk menciptakan ruang dan diskusi bersama berupa jurnal kebudayaan non profit yang dikerjakan secara kolektif. Seiring berjalannya waktu, ide tersebut lebih dikembangkan dalam bentuk komunitas.



Untuk itulah, kami juga merangkul beberapa pihak dalam mewujudkan berbagai aktifitas. kami sadar, bahwa komunitas ini tidak bisa lepas dari majemuknya manusia urban di Jakarta. Melalui rangkulan itulah, kita bisa belajar dan berkreasi bersama, untuk mencari alternative solusi atas ketidakadilan yang selama ini masih sering terjadi. Dan melalui rangkulan itulah, perubahan social akan dapat dicapai dengan cara kerjasama, pertukaran pengetahuan dan sumber daya yang dikelola secara bersama.



Atap alis juga aktif dalam kegiatan berkesenian baik itu seni propaganda, street art, poster dan workshop bersama. Karena misi atap alis adalah mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk membangunan kehidupan yang berkeadilan.


Community of Atap Alis :
Alamat             : Jl. Centex Gg.SMP 208 - Jakarta Timur
Contac person : 021 99964039 - 085786226232
Email               : media_cangkem@yahoo.com
Blog                : http://atapalis.multiply.com/













Share |
 

Share

Buzz this!

Site info

Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net
Free Counter